Orang Muslim Kaya Dicintai Oleh Allah

Hakekat kekayaan bagi seorang muslim merupakan suatu kepercayaan sekaligus kemuliaan terhadap Allah kepada hamba-Nya. Rasulullah SAW menyatakan dalam sebuah hadits “Sesungguhnya Allah SWT sangat mencintai hamba-Nya yang bertaqwa lagi kaya, yang menyembunyikan simbol-simbol kekayaannya”.

 

Dalam penjelasan hadits di atas bahwa Allah SWT sangat mencintai orang-orang beriman yang memiliki kekayaan yang didapatkan dengan cara-cara yang positif, transparan, jujur, dan sportif, yang sesuai dengan norma dan etika agama islam.

 

Bukan kekayaan yang didapatkan melalui cara-cara yang tidak halal seperti kegiatan riba, menipu, mencuri, korupsi, dan cara-cara kotor lainnya. Sesuai dalam firman Allah SWT dalam surat Al-Baqarah 188 , “Dan janganlah sebagian kamu memakan harta sebagian yang lain dengan jalan yang batil dan janganlah kamu membawa urusan harta itu kepada hakim supaya kamu dapat memakan sebagian harta tersebut dengan jalan berbuat dos, padahal kamu mengetahui".

 

Sedangkan yang dimaksud dengan menyembunyikan simbol-simbol kekayaannya dalam hadits di atas adalah, dia berpenampilan sederhana, tidak berlebihan, bersikap seperti orang biasa. Tetapi dia terlihat kaya ketika dia berinfak dan mensedekahkan hartanya pada jalan Allah, untuk perjuangan dan kemajuan agama islam.

 

Kisah Sahabat Rasulullah

 

Seorang sahabat Rasulullah SAW yaitu Utsman bin Affan. Utsman bin Affan Al-Amawi Al-Quarisi yang akrab di sapa Abu Abdullah, dikenal sebagai seorang pedagang kain yang kaya raya dan dermawan. Penampilan beliau biasa saja layaknya rakyat biasa masa itu. Utsman juga disebutkan termasuk ke dalam golongan as-Sabiqun al-Awwalin, yaitu orang-orang yang terdahulu masuk islam dan beriman.

 

Utsman selalu menggunakan kekayaannya di jalan Allah SWT untuk mendapatkan ridho Allah. Dikutip dari buku Pemuda Yang Dicintai Langit karya Dwi Rahayu, Utsman membeli sebuah sumur yang sangat jernih airnya, kemudian sumur tersebut beliau wakafkan untuk kepentingan rakyat umum. Dia juga memperluas masjid Madinah dan menyumbangkan 1000 ekor unta dan 70 ekor kuda serta 1000 dirham untuk perang Tabruk.

 

Hingga akhirnya Utsman bin Affan diangkat menjadi khalifah ketiga setelah Umar bin Khattab wafat.

 

 

Itulah gambaran orang-orang muslim kaya yang dicintai oleh Allah SWT. Orang kaya yang bertaqwa, dimana kekayaannya tidak dinikmati untuk dirinya sendiri, tetapi ia rela, sadar dan sungguh-sungguh ketika hartanya diberikan serta dipergunakan untuk masyarakat secara lebih luas.

 

Ada banyak ayat dari Al-Quran dan hadis Rasulullah SAW yang menganjurkan umat islam untuk menjadi kaya. Misalnya ayat-ayat yang memerintahkan untuk bersedekah, berinfak, berzakat, serta membantu fakir miskin dan yatim piatu.

 

Rasulullah SAW juga menyatakan dalam hadits : “tangan di atas lebih baik daripada tangan yang dibawah” dan “muslim yang kuat lebih baik dari Muslim yang lemah”. Semua itu menunjukkan bahwa islam memerintahkan umatnya untuk bisa menjadi kaya.

 

Alamat Kantor

Perum Pankis Griya - Rumah No.1

Jl. Pakis Raya, RT.01/06, Jepang Pakis

Jati, Kudus, Jawa Tengah,

Indonesia - 59342

 

Call Center 1

Telepon & SMS : 082223338771

WhatsApp : 082223338771

Email : bagianpemesanan@gmail.com

 

Call Center 2

Telepon & SMS : 085712999772

WhatsApp : 085712999772

Email : SpiritualPower88@gmail.com

 

*Note : Kode area Indonesia (+62)
Contoh : +6282223338771

 

Untuk respon cepat silahkan

Telepon/SMS

 

Jam Kerja

Senin-Sabtu, pukul 08:00-22:00 WIB

Sebelum datang, telepon dulu.

 

Praktek Supranatural Resmi

Terdaftar di Dinas Kesehatan & Kejaksaan

STPT DINKES: 445/515/04.05/2012

KEJARI: B-18/0.3.18/DSP.5/12/2011

Lihat Bukti Legalitas - Klik Disini